Ciptakan Sinergitas TNI-POLRI Laksanakan Patroli Bersama


Semboyan.IDBLORA – Untuk mewujudkan dan memelihara kondusifitas kamtibmas diwilayah Kecamatan Tunjungan sekaligus sebagai wujud sinergitas dan kekompakan diantara aparat keamanan didalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kamis (17/10/19) malam Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora melaksanakan patroli bersama dengan Polsek Tunjungan Polres Blora, dengan sasaran, pertokoan, pemukiman dan obyek vital lainnya diwilayah Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora.
Dalam pelaksanaannya, patroli ini dilakukan dengan menggunakan kendaraan patroli dari Polsek Tunjungan dengan melakukan pemantauan dibeberapa titik yang dianggap rawan di wilayah Kecamatan Tunjungan.
Koptu Yunung Prasetyo menjelaskan bahwa patroli ini sebagai wujud sinergitas diantara TNI dan Polri, utamanya dengan Polsek Tunjungan dengan Koramil 04/Tunjungan untuk selalu menciptakan situasi lingkungan yang tetap aman sehingga warga bisa menjalankan ibadah maupun kegiatan lainnya dengan perasaan yang nyaman.
“Patroli ini sebagai wujud kehadiran dari aparat keamanan baik TNI maupun Polri ada untuk masyarakat sehingga akan terwujud komunikasi yang aktif diantara warga dan pemerintah,” jelas Koptu Yunung Prasetyo.
Pihaknya mengharapkan untuk seluruh warga apabila menemui hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas agar segara melapor ke Koramil atau Polsek Tunjungan agar segera dapat diantisipasi.
”Adapun rute patroli Gabungan dilaksanakan dari desa Keser, desa Tutup selanjutnya tiba di Pom Bensin Setro, Bank Bri unit Tunjungan, desa Adirejo, pasar jambangan yang rawan terjadinya tindak pidana,” kata Yunung Prasetyo.
Terpisah Danramil Tunjungan Kapten Inf Heri Waluyo menjelaskan, bahwa kegiatan patroli tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI Polri diwilayah Tunjungan supaya situasi keamanan di wilayah tetap terpelihara dan terjaga, sehingga terciptanya kenyamanan bagi warga. (pw)

Komentar