Dukung Kegiatan Non Fisik TMMD, Disdukcapil Blora Gelar Sosialisasi

Semboyan.IDBLORA –  Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III tahun 2019 diwilayah Kabupaten Blora, dalam kegiatan non fisik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Blora mengadakan Sosialisasi Kebijakan Kependudukan dan Pencatatan Sipil kepada masyarakat, di rumah Sukir RT. 01 RW. 04 dukuh Nglaban, Selasa (15/10/2019).
Peserta yang terdiri dari warga setempat telah memadati tempat sosialisasi tersebut. Rata-rata dari para warga sudah mempersiapkan pertanyaan yang berhubungan dengan kesulitan warganya dalam pengurusan KTP, Akta Kelahiran, KK, KIA dan pemutakhiran data kependudukan.
Kadindukcapil kabupaten Blora Riyanto, S.Sos M.Si, selaku pemateri dari Disdukcapil Blora memberikan materi tentang perubahan kebijakan dalam penyelenggaraan administrasi kependudukan dan penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA).
Tak hanya itu, Riyanto juga memberikan kesempatan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari warga yang hadir.dalam sesi tanya jawab.
“Bagi warga lanjut usia yang tidak dapat berjalan maupun yang berkebutuhan khusus akan diberikan bantuan (didatangi langsung) dalam pembuatan maupun pemutakhiran data kependudukan. Sehingga warga tidak perlu repot-repot pergi ke kantor Disdukcapil di kota,” jelasnya.
Dalam kesempatan yang sama, Mulyanto ketua RW. 04 desa Nglaban mengungkapkan, kegiatan sosialisasi dari Disdukcapil Kabupaten Blora dalam rangka TMMD Sengkuyung tahap III diwilayah Kabupaten Blora ini sangat membantu kesulitan yang dihadapi masyarakatnya dalam hal pencatatan kependudukan.
“Sosialisasi ini sebagai informasi bermanfaat bagi masyarakat yang dapat digunakan dalam pelayanan pencatatan kependudukan pada kegiatan selanjutnya sebagaimana yang telah dijadwalkan pada sasaran non fisik TMMD,” pungkasnya. (pw)

Komentar