Festival Mbolang ning Mbalong di Resmikan Bupati Blora


Semboyan.IDBLORA – Komandan Koramil Jepon Kapten Inf Sukemi menghadiri acara peresmian Festival Mbolang ning Balong yang digelar di Desa Mbalong, Kecamatan Jepon Kabupaten Blora, Rabu (16/10/19).
Peresmian Festival Mbolang ning Mbalong di resmikan oleh Bupati Blora Djoko Nugroho, yang dihadiri Dandim 0721/Blora yang diwakili Danramil Jepon Kapten Inf Sukemi, Kapolres Blora yang diwakili Wakapolres Blora Kompol Samdani, Kapolsek Jepon AKP Sudarno, Camat Jepon Ani Wayu Kumalasari S.STP, MA, Management Exon Mobil Cepu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Blora Slamet Pamudji, SH, M.Hum.
Kegiatan Festival Mbolang ning Mblong tersebut digelar sebagai wujud  untuk mengembangkan potensi wilayah guna menarik destinasi pariwisata.
Festival Mbolang ning Balong menyuguhkan produk unggulan asli Desa Mbalong seperti Keramik, batu bata dan genteng. 
Selain itu tampak gubuk-gubuk makanan yang menyajikan kuliner khas Blora yang menyediakan macam – macam makanan, gorengan, aneka es, dan menu unggulan lainya.
Danramil jepon Kapten Inf Sukemi menyambut baik acara Festival ini yang bisa menjadi daya tarik destinasi wisata di wilayah Kabupaten Blora kususnya di desa Mbalong.
"Tujuan festival ini untuk memajukan dan mempromosikan kerajinan yang ada di desa Mbalong, sebab sejak dulu di sini merupakan sentra industri keramik, selain itu Babinsa harus bisa mempelopori usaha-usaha rakyat, "Tuturnya. (smd)

Komentar