Hindari Karhutla, Babinsa Koramil Jepon bersama Warga Gelar Komsos


Semboyan.IDBLORA - Sudah hampir 7 bulan lebih kemarau terjadi, kita semua pun dihadapkan dengan berbagai kerentanan terjadinya kebakaran Seperti misalnya di beberapa wilayah di Kabupten  Blora sering terjadi kebakaran rumah dan lahan
Untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan, baik itu kebakaran lahan, lingkungan maupun perumahan, Koramil 02/Jepon melalui para Babinsa telah memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada seluruh masyarakat baik itu melalui pertemuan – pertemuan maupun kegiatan Komsos dengan warga binaan di tempat umum seperti pos kamling, warung kopi dan tempat lainnya.
Seperti yang dilakukan Serda Samud Babinsa Desa Gedangdowo sedang melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan, membahas tentang bahaya dan dampak kebakaran yang ditimbulkan pada musim kemarau. Kamis (17/10/19)
Serda Samud Babinsa Desa Gedangdowo memberikan pemahaman dan pengertian tentang bahaya kebakaran saat musim kemarau kepada warga desa  Gedangdowo.
"Ibu sekarang ini musim kemarau panjang biasanya saat - saat seperti ini rawan akan terjadinya kebakaran. Untuk itu mari kita semua saling mengingatkan, baik itu kepada diri kita, keluarga maupun tetangga di lingkungan tempat tinggal kita untuk selalu waspada terhadap hal - hal yang mungkin timbul selama musim kemarau tahun ini,"tuturnya
Begitu pula Danramil 02 Jepon Kapten inf Sukemi tidak bosan bosannya memberikan arahan dan petunjuk kepada Babinsanya tentang mencegah bahaya kebakaran.
" Banyak cara dalam mencegah atau mengantisipasi terjadinya hal - hal yang tidak diinginkan termasuk bahaya kebakaran saat musim kemarau antara lain jangan membakar sampah tanpa ada pengawasan, jangan membakar lahan sembarangan, jangan membuang puntung rokok yang masih menyala ditempat terbuka yang mudah terbakar dan lainnya,"pungkas Danramil. (smd)

Komentar