Kasdim 0721/Blora Bacakan Amanat Danrem 073/Makutarama


Semboyan.ID, BLORA – Kasdim 0721/Blora Mayor Inf Budi Leksono, selaku inspektur upacara pimpin pelaksanaan upacara Bendera Merah Putih di Kodim 0721/Blora, Senin (07/10).

Upacara tersebut dihadiri oleh Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 0721/Blora, ASN dan Anggota Prajurit Kodim 0721/Blora. Tujuan dari pelaksanaan upacara ini yaitu untuk selalu menjaga rasa Nasionalisme Prajurit dan untuk selalu mengenang perjuangan para Pahlawan dalam membela NKRI baik dalam masa merebut maupun masa mempertahankan kemerdekaan.  Selain itu juga untuk meningkatkan cinta tanah air, keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam kehidupan sehari-hari.
Dalam amanat Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch Erwansjah, S.IP, M.Hum., yang di bacakan Irup mengatakan bahwa, pada upacara kali ini kita telah memperingati HUT TNI ke-74 dan HUT ke-69 Kodam IV/Diponegoro dengan berbagai rangkaian yang sudah ataupun sedang dilaksanakan di wilayah masing-masing. Dengan bertambahnya usia satuan kita ini, kita selaku Prajurit TNI AD dan khususnya prajurit  dan PNS Korem 073/Makutarama tetap bulatkan semangat serta tekad yang kuat untuk mewujudkan nilai-nilai kepeloporannya dalam setiap tugas.
“Tekad dan semangat juang seperti itu harus ditumbuhkan pada setiap prajurit korem 073/Makutarama  dengan menanamkan  kesadaran bahwa keberadaan kita sebagai prajurit tiada lain untuk kepentingan dan kemajuan satuan. Jadilah prajurit yang memiliki makna dan memberi kontribusi positif bagi satuan.” ungkap Danrem.
Di akhir amanatnya, beliau berpesan marilah kita bersama-sama melaksanakan tugas kesiapan hati serta tekad yang bulat untuk berbakti dan berbuat yang terbaik bagi satuan, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita Cintai. (pw)

Komentar