Kemarau Panjang, Babinsa Bantu Droping Air Bersih ke Warga


Semboyan.IDBLORA – Musim kemarau yang sangat panjang menyebabkan kekurangan air bersih di Desa Gembol Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora, hujan yang dinanti nanti semua warga belum juga turun membuat warga di Blora  sudah mulai  sulit mendapat air bersih.

Babinsa Gembol Koramil 02/Jepon Sertu Suparlan melaksanakan pendampingan membantu pendistribusian air bersih oleh BPBD Kota Blora untuk warga binaannya Desa Gembol Kecamatan  Bogorejo, Kabupaten Blora, Kamis (10/10).

Danramil 02/Jepon Kapten Inf Sukemi membenarkan, kegiatan Babinsa membantu dalam pendistribusian air bersih kepada warga. "Ya betul, karena memang di tahun ini musim kemarau sangat panjang sehingga debit air pada beberapa sumber mata air mulai berkurang," sebut Danramil.

Menurutnya, pihaknya melalui Babinsa akan berupaya bersama pemerintah desa atau kelurahan untuk membantu memberikan solusi kepada warga, salah satunya melakukan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan hingga ke BPBD sesuai dengan tingkat koordinasi.

"Kita berharap apa yang kita laksanakan bersama ini dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang membutuhkan air bersih untuk minum, memasak dan mandi," ujarnya. (pw)

Komentar