Pererat Sinergitas, Babinsa Komsos Bersama Perangkat Desa


Semboyan.IDBLORA - Babinsa Koramil 04/Tunjungan Serma Mugiono  melaksanakan komsos dengan perangkat desa Kedungrejo Kec. Tunjungan. Kab. Blora, Jumat (25/10).
Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Serma Mugiono yang menjabat sebagai Babinsa Desa Kedungrejo ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa.
Serma Mugiono bersilahturahmi dengan Perangkat Desa Kedungrejo, kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya.  Lebih lanjut, ia mengatakan. "sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya." ujar Mugiono. (pw)

Komentar