PERERAT TALI PERSAUDARAAN, BABINSA BAKAH GOTONG ROYONG BERSAMA WARGA BUAT TALUD


Semboyan.IDBLORA - Babinsa Koramil 0721/13 Kunduran Serda Sudarto bersama warga, melaksanakan kegiatan Karya Bakti membuat talud bertempat di Dukuh Bonagung, Desa Bakah , Kecamatan Kunduran, Kab Blora. Senin (21/10)
Serda Sudarto yang membantu pembangunan talud mengatakan ,”kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan sehingga dapat digunakan oleh masyarakat untuk saluran irigasi apabila talud sudah selesai dibuat maka akan memperlancar aliran air yang masuk ke sawah dan tidak mudah banjir,” terangnya.
“Kegiatan kerja bakti ini memberikan pelajaran bagi warga binaan kami, bahwa apapun masalahnya apabila di selesaikan secara bersama sama, maka akan cepat selesai, banyak hikmah yang bisa kita petik dari kegiatan kerja bakti ini, selain pekerjaan dapat lebih cepat selesai, tentunya kegiatan ini dapat juga dapat meningkatkan solidaritas antar warga dalam hidup bertetangga serta menumbuhkan rasa kegotongroyongan diantara warga khususnya warga di Desa Bakah,” tambahnya.
Serda Sudarto juga menghimbau kepada warganya,”agar kegiatan gotong royong seperti ini dapat dilakukan pada setiap kegiatan yang dilakukan di Dukuh Bonagung yang bersifat positif sehingga rasa kekeluargaan di Dukuh Bonagung ini akan tetap terjaga.”  
Di samping itu, usai pelaksanaan pembuatan talud tersebut Jono salah satu warga Dukuh Bonagung sangat berterima kasih atas bantuan Bapak Babinsa Koramil Kunduran yang sudah mau ikut turut serta berjibaku dengan warga dalam pembuatan talud dan memotivasi para warga untuk lebih semangat bekerja. (pw)

Komentar