Sasaran Non Fisik, Persit Kodim Blora Beri Penyuluhan Kepada Warga Sonorejo


Semboyan.ID, BLORA — Untuk meningkatkan kehidupan warga dukuh Nglaban Kelurahan Sonorejo Kecamatan Blora, selain program fisik dan non fisik TMMD Sengkuyung tahap III Kodim 0721/Blora,  juga mendapat dukungan dari ibu-ibu persit Cabang XLII.Kamis (24/10/2019).

Hadir dalam agenda tersebut, Ketua Persit Cabang XLII Yenny Ali Mahmudi yang diwakili Wakil Ketua Persit Rubi'ah Budi Leksono, Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto, Ketua ranting 02 Koramil 01/Blora Marliyani Darmanto, Wiwik Yuluanti perwakilan dari kelurahan, pengurus Cabang dan Ranting 02, serta masyarakat dukuh Nglaban 

Tim penyuluh dari Persit Cabang XLII yang di pandu langsung oleh ketua ranting 04 Koramil Banjarejo Astuti Subeno. Dalam pembuatan Kerupuk Banayu(Bahan Nasi dan Sayur).

Antusias warga sangat terlihat, saat dilaksanakannya praktek pembuatan kerupuk Banayu. Yang merupakan kreasi baru pembuatan kerupuk yang masih asing di mata masyarakat dukuh Nglaban.

Astuti Subeno menyampaikan bahwa ketrampilan membuat kerupuk Banayu in8, selain sebagai konsumsi keluarga juga bisa menambah perekonomian keluarga apabila dibuat sebagai usaha keluarga.

Sementara Ketua ranting 02 Marliyani Darmanto mengatakan “Ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan kerja para suami dalam program TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2019. Kami memberi penyuluhan memasak membuat Kerupuk Banayu,” jelasnya.

Marliyani mengatakan, dengan diajarinya warga dukuh Nglaban membuat kerupuk Banayu ini nantinya mereka dapat mengkonsumsi sendiri atau di buat usaha keluarga.tutupnya. (pw)

Komentar