Study Komparatif Pelaksanaan TMMD di Blora


Semboyan.IDBLORA - Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, melalui  Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsospermades) melakukan study komparatif dalam rangka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke kabupaten Blora, Jumat (25/10/2019).

Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Kepala Dinsospermades kabupaten Banyumas, Kartiman,SH, M.Hum diterima oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kabupaten Blora Hariyanto, S.IP, M.Si di ruang pertemuan kantor setempat. 

“Kami ke Blora untuk studi komparatif, terkait pelaksanaan TMMD, terlebih Blora pernah raih juara I, jadi kami merasa perlu menimba ilmunya,” kata Kartiman, Kepala Dinsospermades Banyumas.

Dipilihnya Kabupaten Blora, salah satunya karena Kodim 0721/Blora meraih juara I lomba karya jurnalistik TMMD Reguler ke-104 Tahun 2019 tingkat nasional kategori Dansatgas.

Atas prestasi tersebut Dandim Blora ke Mabes TNI AD di Jakarta untuk menerima penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa pada 20 Juni 2019.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kabupaten Blora Hariyanto, S.IP, M.Si menyambut baik kedatangan rombongan dari Banyumas dilanjutkan dengan penyampaian paparan mulai dari perencanaan, kerja sama, anggaran hingga keterlibatan warga masyarakat serta sinergitas dengan media hingga TMMD berjalan dengan sukses.  

“Intinya itu ikhlas dan kerjasama yang baik, dan yakin akan menghasilkan juara,” katanya.  

Sementara itu, koordinator lapangan TMMD Kodim 0721/Blora Peltu Suharyanto menyampaikan keterlibatan dan peran Dinkominfo serta awak media sehingga informasi dari petugas yang berada di lokasi lebih cepat update. 

“Memang sebagaimana ketentuan, media yang diajak kerja sama disyaratkan harus sudah terverifikasi dari Dewan Pers. Targetnya, setiap kegiatan fisik dan non fisik baik siang dan malam bisa menjadi informasi dan bahan berita,” jelas Peltu Suharyanto menjawab pertanyaan Pasiter Kodim 0701 Banyumas, Kapten Inf. P. Putut Widodo.

Hanya saja, lanjut Peltu Suharyanto, untuk hal-hal yang bersifat teknis adalah kewenangan komando.
“Moho ijin, untuk yang bersifat teknis, mungkin bisa pertemuan empat mata,” ujarnya.  

Acara dipungkasi dengan penyerahan cindera mata antara  Kepala Dinsospermades kabupaten Banyumas, Kartiman,SH, M.Hum dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kabupaten Blora, Hariyanto, S.IP, M.Si.
Hadir para acara antara lain perwakilan dari Bappeda Blora, Kodim 0721/Blora, DPUPR dan Dinkominfo Blora. (tim)

Komentar