Wilayah Dilanda Kekeringan, Babinsa Turun Tangan Bantu Dropping Air Bersih Ke Warga


Semboyan.IDBLORA - Musim kemarau yang melanda selama ini mengakibatkan sebagian masih ada wilayah yang kekurangan air seperti nampak Babinsa Merenung Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora, Sertu Karno sangat merasakan yang dialami Warga Binaan  Desa Merenung RT 02 RW 02, Kec. Cepu,  Kab. Blora,  di musim kemarau seperti sekarang ini, karena kondisi wilayah dan tempat yang sangat sulit untuk mendapatkan air, Sabtu (19/10).
Bantuan air bersih ini, merupakan bentuk kepedulian TNI dan Smea Negeri 1 Cepu kepada masyarakat untuk mengatasi krisis air bersih, hal ini untuk mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan air bersih.
“Akibat kemarau yabg terjadi sejak kurang lebih 7 bulan terakhir ini telah mengakibatkan kekeringan di beberapa desa di wilayah Koramil 05/Cepu. Hal ini menimbulkan keprihatinan sejumlah pihak untuk ambil bagian membantu menyalurkan air bersih” terang Serda Karno. 
Harapannya, bantuan air bersih ini dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari seperti memasak, mandi dan lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Serda Karno juga menyampaikan bahwa dirinya akan terus melakukan koordinasi dengan BPBD dan Dinas terkait sebagai upaya memenuhi kebutuhan terhadap air bersih selama musim kemarau.
Salah satu warga setempat, Sutimah (58) mengaku sangat senang dengan adanya bantuan air bersih ini karena sangat membantu dan tidak perlu lagi mencari air bersih ketempat lain. (pw)

Komentar