Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Giyanti Dampingi Petani Panen Jagung


Semboyan.IDBLORA - Guna meningkatkan program Upsus Swasembada Pangan di wilayah binaan babinsa Koramil 07/Sambong  Kodim 0721/Blora Sertu Harno melaksanakan kegiatan pendampingan hanpang panen Jagung.
Pendampungan pada milik Ngatman seluas 0,5 ha Poktan Maju Makmur Desa Giyanti, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Jumat (25/10/2019).
Sertu Harno mengatakan, panen jagung ini guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menunjang ketahanan pangan di wilayah Kodim Blora Panen jagung kali ini sangat memuaskan.
“Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah menyukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakkan,” katanya.
Ngatman, pemilik lahan yang juga anggota Kelompok Tani Maju Makmur Desa Giyanti mengungkapkan, kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani setempat sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.
“Kami mengharapkan kerja sama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan, juga kemandirian bagi masyarakat,” tandasnya. (pw)

Komentar