Bantu Korban Rumah Roboh Di Randublatung, Tiga Pilar Kerja Bhakti Bersama


BloraSemboyan.ID - Menurut informasi dari Koramil 09/Randublatung sejumlah rumah roboh di beberapa wilayah di kabupaten Blora, Salah satunya di wilayah Kecamatan Randublatung Blora yang disebabkan oleh hujan deras disertai angin kencang, dan ada juga hujan es yang seukuran biji jagung.
Adapun Rumah roboh terdampak hujan deras yang disertai angin kencang di Kecamatan Randublatung, tersebar di 7 Desa, meliputi Di Desa Kutukan sebanyak 3 rumah warga yang roboh, desa Kediren 1 Rumah, Desa Kadengan 6 Rumah, Desa Jeruk 1 Rumah, Desa Sumberejo 4 Rumah dan Desa Pilang 1 Rumah, Serta di desa Tanggel 11 Rumah.
Untuk membantu Korban rumah roboh tersebut, Anggota Koramil dan Polsek Randublatung, serta Satpol PP dan BPBD Blora, Kerja Bhakti membantu membersihkan rumah serta memotong pohon pohon yang tumbang.
Menurut Danramil 09/Randublatung Kapten Inf Suahmad kegiatan ini adalah wujud nyata sinergitas tiga pilar di wilayah. Antara TNI, Polri dan Pemerintahan dalam mewujudkan kebersamaan, bersosialisasi dalam karya bhakti.
“Apa Yang kita lakukan adalah salah satu contoh kedekatan kami dengan masyarakat, dan wujud pengabdian kami kepada NKRI, demi terwujudnya keamanan semesta” Ungkapnya saat Karya bhakti digelar Selasa, (12/11/19)
Dasnramil juga menambahkan, bahwa tujuan dari Kerja Bhakti ini, selain sebagai wujud kepedulian TNI, Polri kepada masyarakat, adalah untuk membantu meringankan beban Korban rumah roboh, tersebut.
 "Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar berhati hati dan waspada terhadap cuaca yang tidak menentu ini, terutama faktor keselamatan dan kesehatan keluarga “ Pungkasnya.
Menurut Budiman Camat Randublatung, selain ungkapan terimakasih, kehadiran tiga pilar sangatlah membantu terutama warga yang terkena musibah, dan sekaligus Masyarakat Kecamatan Randublatung makin dekat dengan pengayomnya.
“Tidak kali ini saja, kehadirannya memang senantiasa didambakan warga, dan seakan akan kami semua keluarga, sehingga mari kita bersama sama membangun sinergitas tiga pilar untuk membantu sesama “ Ungkapnya. (pw)

Komentar