Beri Motivasi Petani, Babinsa Medalem Dampingi Petani Panen Padi


BloraSemboyan.ID - Babinsa Sukolilo, Koramil 0721/10 Kradenan, Kodim 0721/Blora,  Sertu Rusdi melaksanakan pendampingan panen padi di lahan seluas 0,5 ha milik Somo Poktan Tani Sido Makmur II Dukuh Njogo, Desa Medalem, Kecamatan Menden, Kabupaten Blora, Senin (18/11).
“Saya sangat bersemangat sekali membantu petani, walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal gatal di badan. Karena tugas saya sebagai babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” kata Sertu Rusdi.
Sementara itu Komandan Koramil 0721/11 Kradenan, Kapten Inf Agus Supriyanto mengatakan, dalam menyukseskan program swasembada pangan, TNI AD telah memerintahkan babinsa supaya selalu terjun ke lapangan. Mereka  berkoordinasi dengan PPL dalam mendampingi petani dalam meningkatkan ketahanan pangan, khususnya program pertanian di Kabupaten Blora.
Lebih lanjut, Somo (52) menyampaikan dirinya dan masyarakat sangat senang dengan adanya babinsa yang langsung membantu petani. Dan babinsa memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada petani. Hasilnya panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan petani dapat meningkat.
“Kami harapkan hal ini bisa terus dilakukan babinsa, sehingga petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional,” pungkas Somo. (Tim)

Komentar