Koramil Todanan gelar Pembinaan Peta Jarak Dan Jaring Teritorial



BloraSemboyan.ID - Sebanyak 60 mitra karib babinsa  berkumpul di aula Koramil 14/ Todanan dalam rangka pembinaan peta jarak jaring teritorial dengan tema TNI AD Siap meningkatkan kemampuan temu cepat dan lapor cepat (Aparat Komando Kewilayahan)Apkowil, guna mewujudkan stabilitas keamanan serta ketahanan wilayah NKRI. Selasa (12/11/19) kemarin.     
Mitra karib, bagi TNI AD. khususnya di jajaran Satuan Komando Kewilayahan ternyata sangat penting peranannya,untuk itu makin banyak mitra karib, yang berdaya guna maka dapat meningkatkan kemampuan deteksi dini, cegah dini dan lapor cepat, setiap permasalahan yang ada.
Danramil 14/ Todanan Kodim 0721/Blora. Kapten Chb Sudiyono. Antara lain mengatakan, “pembinaan terhadap mitra karib yang sudah terbentuk, supaya lebih berdaya guna dan lebih terarah dan membentuk mitra karib baru guna mengoptimalkan pembinaan teritoril, adalah sangat penting”.
Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pembinaan peta jarak jaring teritorial di Satuan Komando Kewilayahan, sehingga memperlancar kegiatan deteksi dini, cegah dini dan sistem lapor cepat.
Sasaran lain dari kegiatan ini yaitu meningkatkan kemampuan dalam pembinaan terhadap mitra karib yang sudah dibentuk sehingga akan lebih berdaya guna dan lebih terarah.
“ kegiatan ini sebagai wujud pembinaan mitra karib dalam rangka mencapai keberhasilan Tugas Pokok TNI AD dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama dalam menjaga keutuhan NKRI,” tandasnya.
Sekitar 5 Kepala keluarga menerima sembako dari Danramil Todanan, selain pengabdiannya juga karena perlunya uluran tangan dari orang lain untuk sedikit membantu meringankan kebutuhan pokok untuk keluarganya. (Tim)

Komentar