Sinergitas TNI-Polri Kerja Bakti Bantu Pembangunan Rumah Warga Korban Kebakaran


Blora, Semboyan.ID – Bertepatan dengan Hari Juang Kartika Tahun 2019, Anggota Koramil 03/Banjarejo, Kodim 0721/Blora dan Polsek Banjarejo serta warga masyarakat Desa Mojowetan yang dipimpin Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Subeno membantu masyarakat dalam kerja bakti mendirikan rumah warga korban kebakaran di Dukuh Pulo Rt 11 Rw 04, Desa Mojowetan Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Minggu (17/11/19).

Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Subeno mengatakan, kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI dan Polri serta masyarakat yang secara sengkuyung melaksanakan gotong royong pembuatan rumah berbahan kayu milik Sayem 75, dan Sodikin 43 yang merupakan warga korban kebakaran pekan lalu, Dan bantuan berasal dari Baznas Kabupaten Blora dan Dana Bantuan dari Desa serta swadaya masyarakat dan relawan lainnya.


Dijelaskan Kapten Inf Subeno, Kegiatan ini sudah menjadi program Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE yang bertepatan dengan Hari Juang Kartika tahun 2019 serta untuk meningkatkan kepedulian dan jiwa gotong-royong di kalangan warga masyarakat yang merupakan tradisi kita sejak dahulu. Dan tidak asing lagi, bila orang menyebut gotong-royong merupakan budaya bangsa, dan salah satu upaya kita melestarikannya diantaranya melalui kegiatan seperti ini,” terangnya.

Selain gotong - royong mendirikan rumah juga memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran yang diberikan langsung oleh Pasiter Kodim 0721/Blora, Kapten Inf Puryanto dengan harapan kegiatan ini dapat membantu meringankan beban korban kebakaran, ungkap Kapten Inf Subeno.

Sedangkan Kades Mojowetan, Puji Utomo, juga menyampaikan terima kasih yang tak ternilai kepada semua yang hadir dan membantu pembangunan rumah warga kami, semoga apa yang kita lakukan bersama kali ini akan semakin meningkatkan kepedulian, kerukunan serta kebersamaan di antara TNI dan Polri serta warga masyarakat. (Tim)

Komentar