Tingkatkan Kebersamaan, Koramil 08/Kedungtuban Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi



BLORA, Semboyan.ID - Anggota Koramil 0721/08 Kedungtuban Kodim 0721/Blora yang di pimpin langsung Bati Tuud Peltu Ngarji bersama masyarakat melaksanakan kerja bhakti membersihkan saluran irigasi di Desa Sogo Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora, Senin (25/11).

Saluran irigasi sangat berperan bagi para petani karena para petani dapat memanfaatkan air dari irigasi untuk mengairi lahan pertanian pada saat diperlukan. Selain itu di juga dapat menjadi drainase terbaik untuk mengurangi resiko banjir.
Pembersihan saluran irigasi ini juga merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat sekaligus upaya khusus dalam bidang pertanian. Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani. 
"Optimalisasi irigasi erat hubungannya dengan keberhasilan dalam pertanian, perawatan saluran irigasi ini semoga mampu menunjang masa tanam padi yang akan datang." tutup Peltu Ngarji. (Tim)

Komentar