Tingkatkan Produksi Pangan Babinsa Koramil Randublatung Dampingi Petani Tanam Jagung


Blora, Semboyan.ID - Babinsa Koramil 09/Randublatung, Kodim 0721/Blora, Sertu Suparman bersama Petani melaksanakan penanaman tanaman jagung Varietas P21 di lahan milik Sukimi Kelompok Tani Sri Rejeki Dukuh Mapring Desa Kalisari Kecamatan Randublatung, Blora, Senin (18/11/19).
Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan program swasembada pangan.
"Wilayah teritorial saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam Jagung. Dan kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam," ungkap Sertu Suparman.
Lebih lanjut, dia mengatakan, Saya berharap dengan kehadiran kami di sini kiranya dapat memicu dan menambah semangat para petani kita dalam bercocok tanam," ucapnya.
Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut mendapat sambutan dan apresiasi positif dari Sukimi petani desa setempat.
 "Kami sangat senang adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 09/Randublatung Sertu Suparman. Ini sangat membantu sekali karena selain memberikan penyuluhan juga secara langsung bisa bantu memberikan tenaganya," ujar Sukimi. (Tim)

Komentar