Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Pulo Bantu Petani Bersihkan Rumput Tanaman Padi

BloraSemboyan.ID - Gulma ataupun rumput liar menjadi salah satu kendala bagi para petani padi dalam memperoleh hasil panen yang maksimal, karena keberadaan gulma sangat mengganggu tanaman padi pada masa pertumbuhan hingga masa pematangan.
Melihat hal tersebut, Babinsa desa Pulo Koramil 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora Koptu Eko Fitrianto terjun langsung ke sawah membantu menyiangi tanaman padi di lahan Bapak Sukirno (54), Poktan Sejahtera desa Pulo, Rabu (20/11).

Koptu Eko Fitrianto mengatakan, jika keberadaan gulma tidak dibasmi atau dilakukan penyiangan maka akan mengakibatkan tanaman padi kekurangan unsur hara, air dan cahaya sehingga berdampak pada menurunnya hasil panen. “Yang pastinya keberadaan gulma sangat mengganggu pertumbuhan dari tanaman padi”, terangnya.
Ia menambahkan, dengan adanya pendampingan para Babinsa turun ke sawah untuk pendampingan petani, maka diharapkan memberikan semangat tersendiri dan sebagai motivator pendukung bagi para petani dalam turut mensukseskan swasembada pangan.
“Dengan perawatan yang rutin, pendampingan dari PPL dan Babinsa, di harapkan segala kendala yang di hadapi petani di lapangan akan terpecahkan. Tanaman padi dapat tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai pun akan melimpah”, pungkasnya. (Tim)

Komentar