Antisipasi Kelangkaan, Babinsa Gagakan Cek Kouta Pupuk di Kelompok Tani


BLORA, Semboyan.ID - Dalam menghadapi musim tanam Babinsa Koramil 0721/07 Sambong Sertu Suyono mengecek pupuk bersubsidi kelompok tani Sri Sedono di Desa Gagakan Kecamatan Sambong, Blora, Senin (23/12).
Pengecekan seperti ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan pupuk serta untuk memantau harga pupuk di wilayah Kecamatan Sambong. Karena ketersediaan pupuk yang cukup akan mempermudah proses masa tanam sehingga petani tidak akan mengalami kesulitan.
Di tempat terpisah Danramil 07/Sambong Kapten Inf Sugiyono mengungkapkan, kegiatan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi bertujuan untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaan serta peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Kecamatan Sambong Kabupaten Blora.
“Pengawasan pendistribusian pupuk selalu dilakukan secara intensif oleh para Babinsa guna mencegah adanya penyelewengan maupun penimbunan pupuk. Para Babinsa selalu berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Sambong dan bersama-sama mengadakan kegiatan pendampingan kepada para kelompok tani (poktani) dalam penyiapan lahan, penyiapan benih, penanaman dan panen serta pengawasan, pengecekan, dan pendataan terhadap distribusi pupuk bersubsidi yang ada di wilayah Sambong. Alhamdulillah, sejauh ini penyaluran pupuk berjalan lancar. Mudah-mudahan hal ini dapat membantu petani meningkatkan produktivitas pertaniannya.” Ungkapnya. (Tim)

Komentar