Babinsa Kedungwungu Pantau Penyaluran Bantuan Ternak dan Bibit Tanaman


BLORASemboyan.ID - Babinsa Kedungwungu Koramil 14/Todanan Pelda Hadwi S., ikut memantau penyaluran bantuan ternak kambing dan bibit tanaman di balai desa Kedungwungu kecamatan Todanan kabupaten Blora, Kamis (19/12).
Kegiatan yang dihadiri langsung oleh kepala desa Kedungwungu Marsoni, ibu-ibu PKK, serta penerima bantuan dari masyarakat setempat. 
Pelda Hadwi mengatakan bahwa selaku Babinsa Kedungwungu bersinergi dengan kepala desa setempat untuk memantau kegiatan tersebut. 
"Kami selaku Babinsa Kedungwungu, selalu bersinergi dengan pihak pemerintah desa atau kepala desa dalam berbagai kegiatan. Untuk saat ini, ada kegiatan penyaluran bantuan ternak kambing dan bibit tanaman dari pemerintah desa kepada masyarakat yang menerimanya," ucap Pelda Hadwi.

Sementara itu, Kepala desa Kedungwungu Marsoni mengatakan bahwa dirinya kegiatan penyaluran bantuan tersebut merupakan salah satu program yang dianggarkan dari Dana Desa. Dirinya berharap dengan program tersebut bisa meningkatkan ekonomi masyarakatnya.
"Melalui program pemberdayaan masyarakat ini, kami harapkan bisa mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan perekonomian para warga. Jika ditekuni usaha dari bantuan ini, setidaknya bisa menambah pemasukan bagi penerimanya," ujar Kades Marsoni. 
Bantuan tersebut diantaranya sebagai berikut, 25 ekor kambing diberikan kepada 8 penerima penyandang difabel, sedangkan sisanya diberikan kepada masyarakat yang masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT).
Sedangkan bantuan bibit pohon, dengan rincian sebagai berikut: durian sebanyak 1500 bibit, matoa sebanyak 1000 bibit, alpokat sebanyak 100 bibit. Setiap penerima mendapatkan dua bibit pohon. (Tim)

Komentar