Baznas Blora Bantu Bedah Rumah Tidak Layak Huni


BLORASemboyan.ID - Suratno, (45) salah satu warga lingkungan dluwangan RT 03 RW 04 kelurahan Kauman Kecamatan Blora, Merasa bahagia, ketika Rumahnya di Bedah oleh Baznas Kabupatan Blora, Minggu, (15/12/2019). Suratno adalah seorang tukang becak yang tinggal di sebuah rumah tak layak huni bersama Istri dan dua orang anaknya.
Bedah Rumah dilakukan oleh Baznas Blora bersama Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora dan Polsek Blora dengan dibantu oleh warga sekitar. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh KH. Ali Muchdor, yang didampingi oleh Forkompincam Blora, Lurah Kauman, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kauman. 
Nampak suasana Guyup Rukun Ketika TNI, Polri bersama Baznas dan warga bahu membahu melakukan bedah rumah. 
Danramil 01/Blora mengungkapkan bahwa Koramil 01/Blora, selalu mendukung penuh program dari Pemerintah, salah satunya adalah dengan ikut serta dalam bedah Rumah bersama Baznas. "Alhamdulilah, ini adalah salah satu wujud nyata kedekatan TNI dengan warga, dengan kegiatan ini semoga TNI semakin dekat dengan rakyat dan di cintai rakyat." Ucap Kapten Inf Darmanto.
Dengan mendapat bantuan Bedah Rumah Pak Suratno pun, merasa senang dan terharu. "Nggeh Alhamdulilah pak, Rumah Kulo di bedah, matur nuwun sanget kagem Baznas, Pak tentara, lan Pak Polisi mugi - mugi barokah Pak." Ucapan Terimakasih Pak Suratno. 
Terlihat suasana guyup rukun penuh semangat ketika Anggota Baznas, Koramil Blora, dan  Polsek Blora serta warga bahu membahu membedah rumah Pak Suratno, adapun pelaksanaan bedah rumah nantinya maksimal akan memakan waktu dua minggu.
Ketua Baznas Blora KH. Ali Muchdor  Membeberkan bahwa dalam kegiatan ini di anggarkan Sepuluh juta rupiah, untuk bedah rumah pak suratno, nantipun akan mendapat tambahan dari Sukarela warga dan para dermawan. "Kami anggarkan 10 juta Rupiah untuk bedah rumah Semoga bermanfaat untuk Pak Suratno" Ucap KH. Ali Muchdor. (Tim)

Komentar