Dalam Rangka Hadapi Natal dan Tahun Baru TNI-Polri Beri Pembekalan Kepada Linmas


BLORASemboyan.ID - Danramil 0721/07 Sambong Kapten Inf Sugiyono memberikan pembekalan dan pelatihan anggota Linmas di Balai Desa Brabowan Kecamatan Sambong Kabupaten BloraJumat (13/12/2019). 
Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 07/Sambong Kapten Inf Sugiyono Babinsa Sertu Jery Waluyo dan Kasi Trantib kecamatan Sambong Dahlan Rosidi, serta Bhabinkamtibmas Bripka Agus Pujianto. Kegiatan Tersebut di ikuti oleh 23 anggota Linmas. 
Kepala desa Brabowan Ibu Indarsih menyambut positif adanya pelatihan linmas ini. “Terimakasih kami ucapkan kepada Koramil 07/Sambong dan Polsek Sambong, serta dari Kecamatan yang telah memberikan pelatihan kepada Linmas kami, semoga makin baik dalam membantu menjaga keamanan di desa Brabowan,” ucap Kepala Desa.


Adapun materi yang di sampaikan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Brabowan adalah tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar tentang baris berbaris (PBB) dan bela diri dasar.
Danramil Sambong Kapten Inf Sugiyono mengungkapkan, bahwa tujuan pelatihan Linmas ini adalah untuk meningkatkan kemampuan linmas, sehingga mempunyai bekal dalam membantu tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas, terutama untuk melakukan pengamanan di desa Brabowan Menjelang natal dan tahun baru.
" Babinsa dan Bhabinkamtibmas tidak mungkin bergerak sendiri, untuk itulah kami bekali Linmas dengan pelatihan, dengan harapan mereka bisa membantu tugas pengamanan." Ucap Danramil. (Tim)

Komentar