Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Tanam Padi


BLORASemboyan.ID - Babinsa Koramil 10/Kradenan Sertu Rusdi melakukan pendampingan terhadap petani di wilayah teritorialnya dalam rangka turut menyukseskan dan meningkatkan program pemerintah dalam swasembada pangan.

Kegiatan pendampingan oleh Babinsa berupa membantu menanam padi di sawah milik Sukarjo dari kelompok tani Sri Rejeki, yang merupakan salah satu petani Desa Medalem Kecamatan Menden Kabupaten Blora, Jumat (20/12/2019).

Pada kesempatan itu, Babinsa Sertu Rusdi menerangkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud nyata TNI ikut serta dan mendukung program pemerintah, dalam rangka meningkatkan swasembada pangan.

“Kegiatan pendampingan yang saya lakukan kepada Sukarjo, yaitu menanam padi jenis Ciherang dengan luas lahan 0,75 hektar,” ungkap  Sertu Rusdi.

Tujuan pendampingan penanaman padi tersebut untuk memberikan dukungan dan semangat kepada kelompok petani guna mendapatkan hasil panen yang maksimal dan menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat bekerja sama dengan TNI.

Disela-sela kegiatan, Sukarjo mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 10/Kradenan yang telah membantu melakukan penanaman bibit padi di sawah miliknya.

“Dengan adanya pendampingan itu, kami benar-benar merasa terbantu dan berharap agar pendampingan seperti itu ke depannya dapat terus dilakukan,” ungkap Sukarjo. (Tim)

Komentar