Hari Juang TNI AD, Dandim 0721/Blora Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan Wira Bakti


BLORASemboyan.ID - Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2019, Kodim 0721/Blora menggelar Upacar Ziarah Rombongan bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bakti Blora, Senin (16/12). 
Upacara Ziarah Rombongan ini dipimpin oleh Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE.
Upacara Ziarah Rombongan yang dilaksanakan tepat pukul 08.00 Wib ini di ikuti juga oleh segenap personil Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro, Satdisjan, serta Persit KCK cabang XLII Kodim 0721 dan Persit KCK Cabang LX Yonif 410. 
Upacara Ziarah Rombongan yang berlangsung dengan tertib dan hikmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin langsung oleh Dandim 0721/Blora selaku pimpinan rombongan.
Selanjutnya untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan. 
Upacara Ziarah Rombongan diakhiri dengan penaburan bunga tabur di pusara para pahlawan kusuma bangsa, yang dilakukan oleh pimpinan rombongan. 
“Kegiatan Ziarah ini memiliki tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan Negara Kesatuan Ripublik Indonesia.” Terang Letkol Inf Ali Mahmudi
“Sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya memberikan penghargaan dan penghormatan yang layak untuk para pahlawan yang telah mendahului kita.”tutupnya. (Tim)

Komentar