Kasdim Blora Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-91


BLORASemboyan.ID - Kepala Staf Kodim 0721/Blora Mayor Inf Budi Leksono memimpin Upacara Hari Ibu ke 91 Tahun 2019 yang berlangsung di halaman Makodim 0721/Blora Jl. Pemuda No. 44 Blora, Senin (23/12) yang diikuti oleh personel Kodim 0721/Blora, PNS dan Persit KCK Cabang XLII Kodim Blora.

Bertindak sebagai Inspektur upacara yang mengambil Tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” Kasdim 0721/Blora Mayor Inf Budi Leksono, Komandan upacara Serka (K) Ika Yuni Lestari Tangowi, Perwira upacara Serma (K) Yuli Retno Subiandini.

Amanat Upacara dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang di bacakan Kasdim Blora mengatakan, Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas karunia nya kita bisa melaksankan upacara hari Ibu Tahun 2019, Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan perempuan yang diawali dengan Kongres Perempuan Pertama pada Tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta dan mendorong tekat untuk mendukung kemerdekaan Indonesia.

Hakekat Pelaksanaan hari ibu setiap Tahun adalah dalam rangka mengingatkan kita akan arti semangat persatuan, kejuangan yang tidak bisa di pisahkan dari sejarah perjuangan indonesia.

Perempuan indonesia memiliki peran yang penting, baik dalam mewujudkan pembangunan, dan berpolitik, bergerak di bidang ekonomi yang setara dengan laki laki.

“Dengan peringatan hari ibu kedepan harapan adanya kesetaaraan antara laki laki dan perempuan dalam mendukung dan mewujudkan pembangunan Nasional dan mewujudan indonesia yang adil makmur”, Pungkas Mayor Inf Budi Leksono. (Tim)

Komentar