Kodim 0721/Blora Gelar Doa Bersama Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2019


BLORASemboyan.ID - Komando Distrik Militer 0721/Blora menggelar doa bersama untuk memperingati Hari Juang TNI AD ke 74 di Masjid Ar Rahman, Jumat (13/12/2019).
Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Prajurit TNI dan ASN Kodim 0721/Blora, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat.
Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., mengatakan bahwa melalui doa bersama tersebut ia berharap Wilayah Kodam IV/Diponegoro selalu tercipta situasi yang Kondusif aman dan diberikan hikmat oleh Allah SWT.

"Pada Hari Juang TNI AD ke 74, kita adakan gelar doa bersama dengan maksud agar kedepan TNI dapat terus menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta selalu bersama rakyat, dan berdoa merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan ridhonya sesuai dengan motto TNI dalam memperingati Hari juang TNI AD tahun 2019 " TNI AD adalah Kita, " ujarnya. 
Dandim menjelaskan bahwa Hari Juang TNI AD yang sebelumnya adalah Hari Juang Kartika diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang Pertempuran Ambarawa.
"Perjuangan Tentara yang dipimpin oleh Jenderal Soedirman pada pertengahan bulan Desember 1945 itu, membuat tentara sekutu terjepit dan akhirnya mundur dari Ambarawa," jelasnya.
Kegiatan doa ini bukan hanya untuk TNI AD saja tetapi untuk semua institusi TNI dan semua masyarakat di Wilayah Kodam IV/Diponegoro khususnya di wilayah Kodim 0721/Blora agar kita semua selalu diberikan kesehatan, keselamatan, serta hidayah dalam melaksanakan setiap tugas yang diemban, " pungkasnya. (Tim)

Komentar