Kodim 0721/Blora gelar Pelatihan Perkoperasian, guna Meningkatkan Kemampuan Koperasi


BLORASemboyan.ID - Primer Koperasi Kartika C-10 Kodim 0721/Blora dan Primer Koperasi Kartika F-04 Yonif 410/Alugoro mengadakan pelatihan perkoperasian bagi anggotanya yang dipusatkan di Aula Makodim 0721/Blora Jalan Pemuda no.44 Blora. Rabu (18/12) 
Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., melalui Keprimkop Kartika C-10 Kapten Inf Surana menyampaikan bahwa pelatihan perkoperasian ini dirasa penting, khususnya bagi anggota Primkop Kartika C-10 Kodim 0721/Blora dan Primkop Kartika F-04 Yonif 410/Alugoro. 
"Semoga dalam dua hari ini para anggota dapat berperan mengembangkan Koperasi kearah yang lebih baik dan lebihmaju," tandasnya disela-sela kegiatan. 
Dia berharap  visi dan misi koperasi dalam memberikan kesejahteraan kepada anggotanya dapat tercapai. Melalui pelatihan ini pula, lanjut Surana, anggota akan mengenal lebih dalam tentang perkoperasian, serta bagimana mekanisme kerjanya. 
Pelatihan perkoperasian sebagai media menambah wawasan pengetahuan perkoperasian ini menghadirkan nara sumber Suparji dari Dindagkop dan UKM Blora. Acara juga dihadiri Pengurus Puskop Kartika Diponegoro Letda Cku  Wiji Satunggal dan Keprimkop Kartika F-10 Yonif 410/Alugoro Lettu Inf Andi Sukri. 
Adapun materi yang diberikan di antaranya Administrasi USIPA, pertokoan, Latihan Dasar Perkoperasian, SHU, hingga menganalisa Laporan keuangan.
Materi  disampaikan dengan melalui ceramah, diskusi dan pembahasan soal-soal. Dengan demikian peserta akan memiliki pemahaman baik teori maupun teknis menghitung keuangan yang di pertanggungjawabkan oleh pengurus koperasi. (Tim)

Komentar