Komsos di Warung Kopi, Babinsa Koramil Todanan Ajak Warga Jaga Keamanan Lingkungan


BLORA,Semboyan.ID - Anggota Babinsa Koramil 0721/14 Todanan Kodim 0721 Blora, Kopka Haryanto melaksanakan giat Komsos bersama warga binaan di warung kopi milik Bapak Jasmo yang terletak di Rt. 01 Rw. 02 Desa Gunungan Kecamatan Todanan, Blora, Senin (16/12/19).
Kali ini, Babinsa Kopka Haryanto memanfaatkan warung Kopi untuk berkomunikasi dengan warga binaannya.  Selain itu, Komsos juga dilaksanakan dengan cara melaksanakan Anjangsana kerumah - rumah warga.
Kopka Haryanto mengatakan, Melalui kegiatan Komsos maka akan dapat menjalin hubungan silaturrahmi, antara TNI terutama Babinsa dengan warga binaan. Selain itu, Komsos juga dapat mendukung tugas pokok seorang Babinsa dalam rangka terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.
"Dengan Komsos Kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan," terangnya.
Babinsa Kopka Haryanto juga menambahkan, Pihaknya berharap untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga," pungkas Kopka Haryanto. (Tim)

Komentar