Motivasi Petani Babinsa Dampingi Perawatan Tanaman Jagung


BLORASemboyan.ID – Guna wujudkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Blora, Babinsa Koramil 0721/10 Kradenan Serda Suhari melaksanakan pendampingan kepada Bapak Subadri Poktan Makaryo II di wilayah binaannya di Desa Getas Kecamatan Menden, Kabupaten Blora. Rabu (11/12)
Dilahan seluas kurang lebih 0,5 ha milik Bapak Subadri Poktan Makaryo II ini, Babinsa melakukan pendampingan dengan membantu petani dalam melakukan perawatan tanaman jagung. “Agar jagung dapat memberikan hasil yang maksimal saat panen, maka kita harus rutin dalam melakukan perawatan yang antara lain pemupukan dan menyingkirkan tanaman liar yang dapat mengganggu tanaman jagung,” tutur Serda Suhari.
Selain membantu dalam perawatan, Babinsa yang biasa disapa dengan Pak Hari oleh masyarakat ini pun sambil melakukan sharing, dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada petani, khususnya di bidang pertanian.
Dengan berbagi ini diharapkan para petani termotivasi dan memiliki tambahan wawasan untuk meningkatkan hasil panen, dan otomatis ketahanan pangan di wilayah pun akan terwujud. (Tim)

Komentar