Peduli Desa Binaanya, Babinsa koramil Tunjungan Komsos bersama Perangkat Desa


BLORASemboyan.ID - Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana efektif bagi Babinsa untuk dapat berinteraksi langsung dengan warga desa binaanya dengan sederhana untuk mengetahui dan menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan saat ini, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0721/04 Tunjungan Koptu Lusten melaksanakan komsos dengan Perangkat Desa Gempolrejo terkait musim penghujan, Senin (23/12).
Musim hujan mulai datang, untuk meningkatkan kewaspadaan di titik rawan bencana banjir, angin kencang dan longsor terutama bagi masyarakat yang tinggal di dekat pinggir sungai.
Koptu Lusten juga mengharapkan peran aktif dari Perangkat Desa untuk mensosialisasikan kepada warganya agar menjaga kebersihan, serta pengerukan selokan yang sudah mengalami kedangkalan dilingkungannya, sehingga mengurangi bahaya banjir.
"Kami mengharapkan peran serta dari Perangkat Desa untuk mensosialisasikan kepada warganya agar menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan pengerukan selokan, sehingga bisa mengurangi bahaya banjir. Kami juga berharap kerjasama dari Kepala Deda untuk memberikan informasi terkait setiap permasalahan yang ada di wilayah ini, terlebih masalah bencana", pungkas Lusten. (Tim)

Komentar