Penanaman Pohon GNPDAS Tahun 2019 di Blora




BLORA, Semboyan.ID - Dalam rangka memperingati Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS) Tahun 2019 tingkat Provinsi Jawa Tengah, Pemprov Jateng melakukan penanaman pohon sebagai bagian dari Gerakan Nasional Pemulihan DAS 2019 yang dilakukan di Embung Keruk Kelurahan Randublatung, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Kamis (12/12/2019)
Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP., menjelaskan pelaksanaan penanaman ini adalah upaya pemerintah Provinsi Jateng untuk menjaga kelestarian alam, agar selalu memberikan manfaat baik sekarang hingga nanti, sebab alam merupakan pendamping seluruh makhluk hidup di bumi.

Dikesempatan yang sama, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., sangat mendukung upaya pemulihan kondisi DAS dengan Pencanangan GNPDAS yang dilakukan oleh Pemprov Jateng di Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora.
“Kegiatan menanam pohon guna melestarikan alam di Kecamatan Randublatung merupakan salah satu langkah yang tepat, karena untuk menjaga wilayah DAS di Kabupaten Blora dari erosi,” Ucap Dandim Blora.
“Marilah kita jaga alam kita, dengan terus melestarikannya, tidak mengotorinya serta selalu menanam pohon agar alam terus menjadi sahabat bagi seluruh makhluk hidup khususnya bagi manusia,” pungkasnya. (Tim) 

Komentar