Serunya Komsos Dengan Kalangan Ibu – ibu Desa Binaan


BLORASemboyan.ID - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0721/09 Randublatung Serma Saji melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan melaksanakan anjangsana kepada masyarakat khususnya ibu-ibu warga Desa Kutukan Kecamatan Randublatung,Blora,  Selasa (17/12/2019).
Komsos merupakan tugas rutin yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, selain itu Komsos juga merupakan sarana yang sangat tepat untuk mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.
“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik sehingga seluruh informasi yang terjadi di wilayah dapat terdeteksi secara dini dan cepat menentukan langkah yang tepat untuk penyelesaiannya”, terang Serma Saji.
Danramil 0721/09 Randublatung Kapten Inf Suahmad mengatakan, “Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan. Untuk itu diharapkan para Babinsa yang ada di Koramil Randublatung untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya di wilayah binaannya”, terangnya.
“Dengan adanya Babinsa yang selalu berkeliling mengadakan Komsos di desa-desa binaannya maka Babinsa akan dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya dengan cepat”, imbuhnya.
“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga desa binaan akan menguatakan kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI”, pungkasnya.
Yuliasih (34) salah satu warga Desa Kutukan mengatakan, “Dengan adanya Babinsa yang melaksanakan anjangsana siang ataupun malam hari menjadikan Desa akan lebih aman dan warga merasa nyaman, karena dengan kita bergaul dengan warga maka kita akan lebih cepat mengetahui permasalahan warga”, ungkapnya. (Tim)

Komentar