Tingkatkan Kewaspadaan Musim Penghujan, Babinsa Pengkolrejo Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa


BLORA, Semboyan.ID - Melakukan anjangsana dan silaturahmi dengan warga di wilayah binaan adalah salah satu kegiatan Babinsa yang merupakan ujung tombak dari satuan teritorial yang bertujuan menciptakan keakraban dan kekompakan antara Babinsa dengan warga bianaannya sehingga kehadirannya dapat selalu diterima dan didambakan oleh warganya.
Salah satunya seperti kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang dilaksanakan Sertu Suwignyo anggota Koramil 15/Japah Kodim 0721/Blora hari ini, Senin (9/12/2019) bersama perangkat Desa Pengkolrejo, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora.
“Sebagai  Babinsa, hampir setiap hari saya mengadakan komunikasi dan anjangsana dengan perangkat desa dan warga binaan saya. Kegiatan ini sudah terjadwal dalam tugas saya sehari-hari,” kata Sertu Suwignyo.
Dalam Komsos tersebut, Sertu Suwignyo mengingatkan pihak perangkat desa bahwa saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan. Dia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat aktif menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan membersihkan saluran-saluran pembuangan air. “Sehingga saat hujan turun, kita sudah siap untuk mengantisipasi terjadinya banjir serta penyebaran penyakit,” ujarnya.
Selanjutnya Babinsa berharap dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan di wilayahnya, terjalin kedekatan antara TNI bersama masyarakat dan perangkat desa sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Tim)

Komentar