TNI-Polri Amankan Kirab Budaya Hari Jadi Kabupaten Blora Ke 270



BLORASemboyan.ID - Sinergitas Kodim 0721/Blora dengan Polres Blora, Rabu 11 Desember 2019 ikut mengamankan jalannya kirab budaya hari jadi Kabupaten Blora ke-270, Kegiatan dengan mengusung tema “The Spirit of Indonesia ”, ratusan personil dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan yang ditonton lebih dari 10.000 pengunjung.
Kirab budaya mengambil rute start alun-alun, jalan Pemuda sampai finish di area DPRD Kab. Blora. “Sudah kami siapkan pengamanan kirab budaya. Ada ratusan personil dari Kodim 0721/Blora, Polres, Satpol PP, dan Dishub Kab. Blora,” jelas Pasi Ops Kodim 0721/ Blora, Lettu Inf Maningsun.
Menurutnya, kerjasama Kodim 0721/Blora dan Polres dengan satuan lain yang di tempatkan secara tersentral di beberapa titik sepanjang jalur kirab budaya. “Semua ruang kami isi personil pengamanan gabungan, tujuannya agar prosesi kirab sukses, lancar dan aman,” tandas Pasi Ops Kodim Blora.
Pengamanan sendiri, dilakukan secara tertutup, dan terbuka pagi hingga pukul 13.00 WIB. “Selain floating di perempatan sepanjang jalur acara, beberapa puluh meter dari peserta juga kami tempatkan personil,” tambah Maningsun.
“Meskipun arus lalu lintas mengalami kemacetan, namun Alhamdulillah berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.
Diketahui pelaksanaan kirab budaya itu akan diikuti lebih dari 1.000 perserta dengan jalan kaki. Parade sendiri menampilkan iring-iringan aneka tarian kebudayaan, termasuk seni barongan khas Kabupaten Blora. (Tim)

Komentar