TNI-Polri tingkatkan patroli jelang Natal-Tahun Baru


BLORASemboyan.ID - Jajaran Polres Blora, Polda Jawa Tengah bersama TNI Kodim 0721/Blora melakukan kegiatan patroli malam gabungan untuk mencegah adanya tindak kejahatan maupun antisipasi terror. Upaya tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di penghujung tahun 2019.
Patroli dimulai dengan apel bersama baik di Polres maupun Polsek pada pukul 20.00 WIB. Selanjutnya, petugas gabungan berkeliling ke gereja-gereja yang ada di wilayah masing-masing melakukan pengecekan situasi dan memberikan himbauan kamtibmas kepada penjaga gereja.
Kabag Ops Polres Blora Kompol Zuwono mengatakan sasaran patroli malam gabungan adalah tempat ibadah umat Nasrani yakni gereja yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Blora.
Antisipasi gangguan kamtibmas juga dilakukan pada lokasi pusat keramaian, perbelanjaan dan wisata yang diprediksi akan dipadati masyarakat. "Sebelum pengamanan ibadah natal berlangsung, kita lakukan patroli cipta kondisi sebagai langkah deteksi dini dan penyisiran pada beberapa tempat ibadah gereja yang ada di Kabupaten Blora dengan melibatakan seluruh Polsek jajaran," kata Kabagops, Kamis (12/12/2019).
Lebih Lanjut Kabag Ops menerangkan bahwa Patroli ini sebagai tindak lanjut perintah pimpinan guna antisipasi terhadap ancaman teror bom. Diharapkan, dengan upaya Preventif ini, masyarakat bisa merasa aman dan terjaga keselamatannya.
"Kita ingin ciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Blora.” beber Kompol Zuwono. 
Menurutnya, sampai saat ini wilayah Kabupaten Blora masih terpantau aman kondusif tidak ada ancaman gangguan kejahatan atau terrorisme. Meski begitu, pihaknya tidak mau underestimate dan akan tetap waspada dengan melakukan tindakan pencegahan baik melalui patroli maupun pengamanan objek vital.
"Seluruh wilayah Kabupaten Blora terpantau kondusif. diharapkan situasi seperti ini akan tetap terus terjaga. Jelang ibadah natal nanti, Polres Blora siap mengamankan semua tempat ibadah secara maksimal dalam rangka menjamin saudara kita umat Kristiani menjalankan ibadah," Tandas Kabag Ops. (Tim)

Komentar