Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi


BLORA, Semboyan.ID -  Babinsa Desa Sidorejo Koramil 08/Kedungtuban, Serda Sudarno turun ke sawah menanam padi, Senin (16/12/2019). Kegiatan itu dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dibidang pertanian.

Prajurit Kodim 0721/Blora Serda Sudarno melaksanakan kegiatan  upsus pendampingan petani. 

Babinsa Desa Sidorejo Serda Sudarno mendampingi Ratno Poktan Tani Jaya warga Desa Sidorejo Kecamatan Kedungtuban yang sedang tanam padi  varietas ciherang seluas 0,2 ha.

Serda Sudarno menyampaikan, bahwa pendampingan ini merupakan salah satu tugas Babinsa dalam ikut serta dalam meningkatan ketahanan pangan. "Bahu Membahu, bekerja sama dibidang pertanian dan sebagai sarana silaturtohmi dengan kelompok Tani," ungkapnya disela-sela kegiatan tersebut.

Sudarno menambahkan, bahwasanya Kegiatan pendampingan ini sangat membantu petani dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. "Sebagai seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan tanam padi seperti ini,” imbuhnya.

Sementara itu Ratno selaku anggota kelompok tani Desa Sidorejo  menyampaikan dirinya sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani. Apalagi turut memberikan penyuluhan, bimbingan dan pendampingan dalam bertani. 

"Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa,  kesejahteraan para petani dapat meningkat dan dirasakan." Pungkasnya. (Tim)

Komentar