Antisipasi Musim Penghujan dan Halangi Jaringan Listrik, Babinsa bersama Warga Bersihkan Dahan Pohon

BLORA, Semboyan.ID - Babinsa Kelurahan Kunduran Koramil 13/Kunduran Kodim 0721/Blora Sertu Samiji bersama masyarakat bergotong royong dengan melakukan pemangkasan dahan maupun pohon yang mengganggu jaringan kabel listrik di Rt 08 Rw 02 Kelurahan Kunduran Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, Sabtu (18/01) sore.
Amatan lokasi, pohon yang berada dipinggir jalan tersebut terlihat telah menghalangi jaringan kabel listrik dan menutup jalan utama.
Terlihat juga Babinsa Kelurahan Kunduran membersihkan pohon – pohon tersebut mengunakan Parang dan alat lainnya.
Disela-sela kegiatan, Sertu Samiji mengatakan, kegiatan yang dilakukannya, untuk membantu masyarakat yang mendapat hambatan dan kendala.
“Karena Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayahnya dituntut untuk selalu hadir dalam setiap waktu dan setiap saat di wilayah desa binannya,” ujarnya.
Bati Tuud Koramil 13/Kunduran Pelda Suparwoto mengungkapkan bahwa ini wujud dari pengabdian seorang Babinsa kepada desa binaannya sebagai mana dan merupakan sebuah aplikasi Delapan Wajib TNI pada poin ke Delapan.
“Sesuai dengan isi Wajib TNI yakni Mempelopori usaha – usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ucap Bati Tuud.
Melihat adanya kegiatan tersebut, Bati Tuud  juga mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati serta waspada ketika terjadi angin kencang yang dapat menumbangkan Pohon-pohon besar lainnya yang berada dipinggiran jalan. (Tim)

Komentar