Atasi Kesulitan Air Bersih, Babinsa Koramil Todanan Bantu Buat Sumur Bor


BLORASemboyan.ID - Keberadaan Babinsa Koramil 0721/14 Todanan Kodim 0721/Blora Serda  Era Yuli Rina memang nampak mengesankan suasana berbeda bagi masyarakat di Desa Dalangan Kecamatan Todanan Kabupaten Blora. Keakraban antara TNI dengan masyarakat, baik anak-anak, remaja dan para tokoh, sangat terasa, pada Rabu, 22 Januari 2020.
Sesuai dengan perintah Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora, Letkol Inf. Ali Mahmudi, SE mengajak seluruh anggota Koramil dan Babinsa serta masyarakat di Blora, untuk lebih meningkatkan kebersamaan dan kerjasama diri dengan meningkatkan nilai-nilai gotong royong.
Babinsa bersama warga menggelar kegiatan karya bakti di lingkungan pedesaan maupun perkotaan. Karya bakti yang diusung merupakan implementasi dalam memajukan Kabupaten Blora, khususnya dibidang infrastruktur umum.
Kegiatan Koramil Todanan melalui Babinsanya, melaksanakan kegiatan gotong royong pembuatan sumur bor untuk saluran air bersih  dan pipanisasi, untuk mengurangi krisis air di Dalangan.
Terpisah, Danramil 14 Todanan Kapten Chb Sudiyono mengatakan, bahwa kerja sama dilakukan untuk membantu masyarakat, berkaitan dengan kebutuhan air bersih. Selain itu, kerjasama dilakukan demi meningkatkan nilai gotong-royong di masyarakat khususnya dengan TNI.
“Nilai gotong royong yang sudah ada di masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi dengan cara kerjasama dalam perbaikan sarana air bersih seperti ini,” ujarnya.
Tampak nyata pada kegiata ini, Babinsa bersama warga gotongroyong pembuatan sumur bor saluran air bersih atas inisiatif Babinsa dan Kepala Desa Dalangan Bapak Sriyono.
“Warga sangat terbantu dengan adanya air bersih dari sumur bor yang dikerjakan oleh Babinsa dan warga kami sendiri. Kedepannya, kami mengharapkan hubungan baik dengan TNI dengan rakyat dapat terus terjalin dan semakin meningkat dari hari ke hari,” ungkap Kades Sriyono. (Tim)

Komentar