Babinsa Koramil 01/Blora, Dampingi Pengecekan Pamsimas


BLORASemboyan.ID - Bertempat di dukuh Bangking Kelurahan Tambahrejo Kecamatan Blora, Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora ikut dalam pengecekan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pansimas).kamis (16/01/2020).

Pengecekan ini diinisiasi oleh Dinrumkimhub kabupaten Blora. Turut dalam kegiatan tersebut dari Dinrumkimhub yoko dan Ahmad Zupri, Babinsa Sertu Brotoseno, Kasi Kesos Kelurahan Tambahrejo Dendro Bayu Aji, SH, pengurus tower air Subari.

Melalui Babinsa, Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto mengatakan bahwa Program Pansimas dimaksudkan untuk meringankan/ mengurangi beban masyarakat dalam masalah kekurangan air bersih.

Adapun permasalahan yang dialami yaitu masalah Sibel/Pompa air yang rusak. Sehingga tidak bisa memgairi 76 KK yang membutuhkan.

Dalam keterangannya Yoko menyampaikan."Kami sudah melaksanakan pengecekan disini, dan nanti hasilnya akan saya laporkan ke atasan agar segera di tindak lanjuti".

"Saya tidak bisa memberikan kepastian, semoga saja segera di berikan solusi untuk perbaikan Pamsimas di dukuh Bangking ini."katanya.

Subari selaku Pengelola Pamsimas berharap agar pemerintah segera memberikan solusi. “ Kami berharap semoga agar segera ada solusinya. Karena Pam simas dukuh Bangking ini ada 76 warga sangat membutuhkannya. ” ujarnya. (Tim)

Komentar