BABINSA SAMBONGWANGAN BERSAMA MASYARAKAT GOTONG ROYONG TIMBUN AKSES JALAN MENUJU PERSAWAHAN


BLORA, Semboyan.ID - Babinsa Koramil 0721/09 Blora Sertu Sunoto bersama 6 orang rekan Babinsa gotong royong penimbunan badan jalan menuju persawahan bersama warga desa Sambongwangan, Kecamatan Randublatung, Blora, Rabu (15/01).

Babinsa berbaur dengan masyarakat desa Sambongwangan untuk kerja bhakti, kegiatan ini dilaksanakan guna  menumbuhkan semangat kebersamaan dan semangat gotong royong yang saat ini mulai terkikis oleh kemajuan zaman.

Kegiatan tersebut dapat menjalin komunikasi antara Babinsa dan masyarakat di daerah desa binaan sekaligus untuk mendorong masyarakat untuk saling membantu demi pembangunan di Desa Sambongwangan.

Menurut Danramil 0721/09 Randublatung Kapten Inf Suahmad melalui Sertu Sunoto mengatakan,"kegiatan gotong royong ini dilaksanakan secara rutin disetiap desa binaan untuk menumbuhkan sinergitas TNI bersama rakyat, guna menumbuhkan keharmonisan, rasa persatuan dan kesatuan diwilayah desa, serta ini adalah wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat", Ujarnya.
Sementara Kepala Desa Sambongwangan mengungkapkan,"bahwa budaya gotong royong harus terus dijaga sebagai jati diri Bangsa Indonesia dalam menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjalin kebersamaan yang kokoh agar terwujudnya ketahanan wilayah", Katanya. (Tim)

Komentar