BLK Blora Libatkan Instruktur Dari TNI


BLORA, Semboyan.ID - Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Latihan Kerja (UPTD BLK) Dinas Perindustrian dan Tenaga kerja (Dinperinaker) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar pembukaan pendidikan dan pelatihan kerja Tahap I tahun 2020, Senin (20/1/2020).
Pelatihan itu dilaksanakan untuk mencetak tenaga terampil berbasis kompetensi pada program peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas. Pelatihan tahap I diikuti oleh 96 peserta dibuka Senin (20/1/2020) dan akan berlangsung hingga Kamis (27/2/2020).
Adapun pelatihan Tahap I membuka enam kelas, yaitu komputer (33 hari), menjahit (33 hari), bordir (33 hari), rias pengantin (33 hari), salon kecantikan (33 hari) dan tata boga (18 hari).
Kepala UPTD BLK Blora Amik Kristanti mengatakan, seperti tahunn  2019 lalu, diklat kerja melibatkan instruktur dari TNI.
“Peran TNI pada pelatihan kerja diperlukan guna mendidik soft skil agar para peserta pelatihan kerja memiliki jiwa nasionalisme serta memiliki kedisiplinan ketika nanti selesai dan kembali ke masyarakat,” katanya.  
Sertu Supriyanto adalah anggota TNI Kodim 0721/Blora yang dihadirkan sebagai salah satu instruktur di UPTD BLK Blora.
Pada pembukaan diklat tahap I Sertu Supriyanto mengenalkan mars BLK dan mars Nasionalisme BLK.
“Kalau pada hari pertama biasanya masih belum semangat, nanti menjelang berakhirnya pelatihan, akan tampak semangat. Apalagi nanti akan ada lomba yel-yel tiap kelas,” katanya.  
Ia meminta kepada para peserta untuk mengikuti pelatihan kerja dengan penuh disiplin dan tanggung jawab. (Tim)

Komentar