Cegah Kecurangan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Gobang Cek Stok Pupuk Bersubsidi


BLORASemboyan.ID - Untuk mendukung swasembada pangan serta memantau ketersediaan pupuk bersubsidi untuk petani, terutama saat memasuki musim tanam, Kodim dan Polres Blora berdayakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pemantauan pupuk di wilayah binaan masing - masing.
Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Kasnun Pos Ramil Bogorejo dan Bhabinkamtibmas desa Gombang Polsek Bogorejo, Bripka Alif Yoananda, Selasa, (14/01/2020), melakukan pemantauan di wilayah binaannya, tepatnya di kios Subur Milik bapak Podo desa Gombang.
Adapun hasil pemantauan pagi ini untuk stok pupuk Urea tersedia 7 ton, Phonska tersedia 350 kg, Za ada 9 ton, dan pupuk Organik tersedia 13 ton, sementara untuk pupuk TS sudah habis.
"Kami bersama Bhabinkamtibmas melakukan pemantauan untuk antisipasi penimbunan pupuk oleh spekulan," Ucap Kasnun.
Selain melakukan pengecekan, Bhabimkamtibmas juga menyampaikan himbauan kepada penjual pupuk, agar menjual pupuk sesuai dengan aturan yang ada, jangan sampai menimbun pupuk, untuk mencari keuntungan sendiri, disaat para petani membutuhkan.
"Intinya kami pantau dan kami ingatkan kepada warga, jangan sampai menjadi spekulan dengan melakukan penimbunan, jika ditemukan penimbunan, maka akan diproses sesuai aturan yang ada," Pungkas Kasnun.
Sementara itu, Warto, salah satu petani desa Gombang menceritakan untuk sementara stok pupuk di desa Gombang masih mencukupi, dirinya berharap harga pupuk tetap stabil dan tidak ada kenaikan, memasuki musim tanam tahun ini. "Harapan warga, semoga saat musim tanam seperti ini, harga pupuk stabil dan stok mencukupi," ucap Warto. (Tim)

Komentar