Cek Alsintan, Babinsa Bangklean Berikan Himbauan


BLORASemboyan.ID - Kopral Dua (Kopda) Nyamin Babinsa Bangklean Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora melaksanakan pengecekan bantuan (Alat dan Mesin Pertanian) Alsintan yang diberikan oleh pemerintah kepada Poktan Arum Sari  di dukuh Sambirejo Desa Bangkleyan Kecamatan Jati kabupaten Blora, Selasa (21/01).
Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa ini untuk mengecek kondisi alsintan dan apakah benar-benar dapat dimanfaatkan oleh anggota kelompok tani. Apabila alsintan dalam kondisi baik maka akan dapat dimanfaatkan oleh anggota Kelompok Tani untuk mengolah lahan pertanian dalam rangka mendukung program swasembada pangan.
Apa lagi saat ini petani memasuki masa penyiangan dan pemupukan, jangan sampai alsintan rusak ataupun tidak dapat digunakan lagi pada masa tanam berikutnya, tutur Babinsa.
Roman selaku anggota Poktan Arum Sari menuturkan dengan adanya Babinsa yang selalu aktif mendorong serta beri motivasi petani dalam pertanian, menambah semangat tersendiri bagi para Petani untuk bercocok tanam.
Pihaknya juga akan selalu merawat alsintan yang telah dihibahkan ke Poktan dengan baik dan akan digunakan secara maksimal guna mensukseskan swasembada pangan nasional, sesuai dengan program pemerintah. (Tim)

Komentar