Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Petani Saat Pengolahan Lahan


BLORASemboyan.ID - Dalam rangka pelaksanaan Upaya Khusus (Upsus) kepada petani dan sebagai upaya mendukung program Pemerintah di bidang swasembada pangan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Kradenan Kodim 0721/Blora, Sertu Sukirno  melakukan pendampingan kepada Bpk. Sukarjo Kelompok Tani Subur I dalam rangka pendampingan dan Pengolahan lahan sawah untuk persiapan tanam padi seluas 0,40 hektar di Desa Desa Nginggil Kecamatan Menden Kabupaten Blora, Minggu (5/1/20).
Terkait dengan permasalahan keterbatasan petugas di lapangan, peran aktif Babinsa dalam melaksanakan pendampingan program Upsus pertanian guna mencapai program swasembada pangan sangat penting.
Babinsa Koramil 10/Kradenan Sertu Sukirno mengungkapkan, selaku aparat kewilayahan yang ada di lapangan akan terus melaksanakan pendampingan dan pemantauan perkembangan pertumbuhan padi mulai dari penyiapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, pemberantasan hama sampai panen. "Sehingga program swasembada pangan yang dicanangkan Pemerintah akan tercapai dan kehidupan para petani akan semakin sejahtera serta tetap terjalin Kemanunggalam TNI dengan Rakyat", tutur Sertu Sukirno. (Tim)

Komentar