Jelang Musim Hujan, Babinsa dan Warga Wukirsari Gotong Royong Membuat Talud


BLORASemboyan.ID - Tugas TNI adalah Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), salah satu tugas Operasi Selain Perang (OMSP) diwujudkan melalui pembinaan wilayah (Binter), seperti melalui kegiatan karya bhakti.
Babinsa Koramil 14/Todanan Kodim 0721/Blora Serda Kasmin, Selasa 14 Januari 2020 membaur bersama warga masyarakat Desa Wukirsari melaksanakan karya Bhakti secara gotong royong  membangun talud dan saluran air.
Karya Bhakti dengan sasaran pembangunan talud/saluran air sepanjang 200 meter.
Hadir dalam kegiatan tersebut kepala desa Wukirsari, babinsa Serda Kasmin, perangkat desa, dan puluhan warga desa Wukirsari.
Kepala desa Wukirsari menyampaikan  karya bakti dengan sasaran perbaikan talud dan  saluran Irigasi sepanjang 200 meter.
“Bertujuan untuk menjaga dan menyelamatkan jalan dari erosi air hujan juga air,” ujarnya.
Danramil 14/Todanan Kapten Chb Sudiono menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti seperti ini sebagai bentuk upaya bersama TNI dan masyarakat. Sehingga terjalin saling membantu dan bergotong royong antara TNI dan warga.
”Kami terus berupaya menjaga kekompakan dan keharmonisan antara forkopincam dan komponen masyarakat lainya. Dengan harapan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik agar lebih harmonis dan lestari,” terangnya. (Tim)

Komentar