Kekompakan Babinsa Wonosemi Bantu Warga Pasang Paving Jalan


BLORA, Semboyan.ID - Babinsa Desa Wonosemi, Koramil 03/Banjarejo, Kodim 0721/Blora, Koptu Sukandar membantu warga melaksanakan kerja bakti pemasangan paving block di Desa Wonosemi Kecamatan Banjarejo, Blora, Jumat (10/01/2020).
Babinsa Desa Wonosemi Koptu Sukandar mengatakan, "Dengan antusiasnya para warga Desa Wonosemi untuk membangun infrastruktur desa yaitu pembangunan pavingisasi jalan desa. Seakan tanpa mengenal lelah puluhan warga yang ikut dalam kerja bakti membangun jalan ini memiliki peran masing-masing.
Di antaranya ada warga yang bertugas melansir atau memindahkan paving block dari tempat material menuju lokasi jalan, sebagian warga juga ada yang bertugas menghamparkan pasir sebagai landasan pemasangan paving block, dan juga sebagian warga bertugas memasang paving block," tuturnya saat melaksanakan karya bakti.
Lebih lanjut, ia menambahkan, Semua kegiatan tersebut dilakukan secara bersama-sama dengan semangat gotong royong membangun desa dengan harapan infrastruktur desa terutama jalan desa menjadi baik dan mampu mengangkat kesejahteraan warga," pungkasnya.
Ditempat Terpisah, Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Subeno menyampaikan, Kegiatan karya bhakti Babinsa bersama warga Desa Wonosemi tersebut sebagai wahana untuk menumbuhkembangkan pentingnya hidup bergotong royong kepada masyarakat setempat.
“Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Wonosemi merupakan metode untuk mepererat hubungan masyarakat dengan Babinsa dalam menjalankan tugas di desa binaan serta guna memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkas Danramil. (Tim)

Komentar