Peran Aktif Babinsa Dampingi Petani Sebagai Bentuk Motivasi dan Kepedulian


BLORASemboyan.ID - Upaya khusus ketahanan pangan dalam percepatan pencapaian swasembada pangan di wilayah terus dilakukan Kodim 0721/Blora melalui Koramil dan Babinsa jajaran. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 11/Jati, Kodim 0721/Blora yang terjun langsung melaksanakan pendampingan kepada petani yang ada di wilayah binaannya.
Serda Suwarto melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman padi milik Anwar Poktan Jaya Mandiri, Desa Pelem, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Sabtu, (18/01/2020). “Kegiatan pemupukan ini tentunya dengan memperhatikan petunjuk dan arahan dari PPL dengan menyesuaikan jenis dan kadar pupuk, dalam pelaksanaanya mendapat pendampingan dari Babinsa,” ucap Serda Suwarto.
Lebih lanjut Babinsa mengatakan, capaian produksi gabah bisa maksimal jika perawatan tanaman dilakukan tepat dan benar, terlebih saat pemupukan harus dilakukan secara terjadwal berdasarkan fase pertumbuhan tanaman. “Pemupukan tanaman padi ini bertujuan untuk memaksimalkan hasil panen, sehingga diharapkan dengan adanya kenaikan hasil panen tentu dengan sendirinya pendapatan para petani akan meningkat dan program swasembada pangan akan terwujud,” jelas Babinsa Pelem. (Tim)

Komentar