Sehari 2 Laka Air, 3 Bocah Tewas Tenggelam


BLORASemboyan.ID - Babinsa Kodim 0721/Blora Serda Kasno Koramil 13/Kunduran dan Serka Sutrisno bersama Sertu Edi Purwanto Koramil 09/Randublatung Turut Evakuasi 3 korban meregang nyawa dalam laka air di dua lokasi yang berbeda. 2 bocah tewas tenggelam di Embung Karanggeneng Kunduran, dan 1 bocah meregang nyawa lantaran tenggelam di Embung Dusun Sambong Kelurahan Wulung Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora, Selasa (14/01).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Pendim 0721/Blora, korban tenggelam di Embung Dusun Sambong tersebut bernama Adi Setiawan (16) warga Dusun Giring Desa Sambongwangan Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora, sekitar pukul 17.15 WIB sore.

Danramil 09/Randublatung Kodim 0721/Blora Kapten Inf Suahmad memastikan, tidak ada tanda-tanda kekerasan maupun penganiayaan pada jasad korban. Bocah 16 tahun tersebut tewas karena tenggelam, dan bukan sebab lain.

“Kesimpulannya, korban meninggal karena masuknya air ke dalam saluran pernafasan. Tidak ditemukan tand-tanda penganiayaan,” terang Danramil.


Sedangkan dua korban tenggelam di Embung Karanggeneng Kunduran, masing-masing bernama Fajar Wahyu Kusdianto (12) dan Tegar Eko Prasetyo (13). Keduanya merupakan warga Desa Jagong Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB siang tadi.

Berdasarkan laporan dari warga, Babinsa Karang geneng Koramil 13/Kunduran Serda Kasno Langsung turun ketempat kejadian, bersama masyarakat mengevakuasi Dua bocah yang tenggelam di embung desa setempat.

Babinsa Serda Kasno menyampaikan, berdasarkan informasi dari warga. peristiwa ini bermula para korban dan sejumlah rekannya yang lain berangkat dari Desa Jagong menuju Embung Karanggeneng untuk berenang. Kedua korban berenang hingga ke tengah embung.

“Kemudian korban secara bergendongan berenang ke tengah dan terpeleset,” kata Serda Kasno.

Melihat korban terpeleset, seorang rekannya mencoba menolong namun tidak berhasil. Setelah itu, rekan tersebut berusaha naik ke tepi embung dan meminta tolong warga. Kejadian ini segera dilaporkan ke Kepala Desa setempat diteruskan ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas.
Terkait hal ini, Kapolsek Kunduran Polres Blora, Iptu Lilik Eko mengungkapkan, pihak yang berwajib menerima laporan beberapa jam usai peristiwa itu terjadi. Berdasarkan pemeriksaan polisi dan tim medis, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada jasad para korban. (Tim)

Komentar