Siapkan Mental Dan Jiwa Korsa Yang Handal, Babinsa dan Babinkamtibmas Buluroto Gembleng Linmas


BLORASemboyan.ID - Bertempat dihalaman Balai Desa Buluroto Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora pada Rabu 22/1/2020 Mulai Pukul 07.00 Wib dilaksanakan Pembinaan Pelindung Masyarakat (Linmas) dalam rangka menghadapi berbagai kegiatan membantu pengamanan diwilayah Desa Buluroto termasuk persiapan Pilkada 2020.
Pelatihan Linmas yang diikuti oleh 20 orang anggota Linmas se Desa Buluroto dilakukan oleh Babinsa Koptu Abdul Rozaq dan Bhabinkamtibmas atas permohonan dari Kepala Desa.
Materi yang diberikan oleh Koptu Abdul Rozaq maupun Bhabinkamtibmas diantaranya materi lapangan berupa pemantapan Peraturan Baris Berbaris (PBB) sedangkan materi ruangan diantaranya Wawasan Kebangsaan oleh Koptu Abdul Rozaq serta Meningkatkan Kamtibmas melalui peran Linmas oleh Bhabinkamtibmas Buluroto.
Danramil 0721/03 Banjarejo Kapten Inf Subeno membenarkan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut disamping dalam rangka memenuhi permohonan dari Kepala Desa sekaligus sebagai media dalam melaksanakan pembinaan rakyat terlatih sebagai salah satu kekuatan pendukung kompartemen pertahanan negara. (Tim)

Komentar